Mesin Donat Ramesia Mesin

Tentang Donat

Mesin Donat Ramesia Mesin

Menurut sejarah, donat pertama kali dibuat pada tahun 1847 oleh Hanson Gregory di usianya yang ke 15. Waktu itu tujuh puluh tahun setelah Revolusi Amerika, rakyat Amerika memiliki banyak waktu karena sudah tidak ada perang. Banyak orang kota hanya duduk-duduk, kecuali ibu Hanson. Hari demi hari dipergunakannya untuk membuat kue.

Hanson, anaknya, setiap hari makan kue buatan ibunya dan merasa kue tersebut selalu basah atau tidak matang di bagian tengah. Dia meminta ibunya untuk memotong bagian tengah kuenya, agar kue yang digoreng tersebut hasilnya lebih kering dan matang merata. Akhirnya, Ibu Hanson memutuskan untuk melakukan itu pada semua kuenya dan orang-orang ternyata menyukai kue berlubang tersebut. Begitulah donat diciptakan, dengan ketidaksengajaan yang terjadi akibat kue yang pada awalnya dianggap gagal.

Saat ini, donat hadir dalam bentuk jauh lebih baik serta berbagai varian yang menggugah selera. Bahkan tak jarang dikombinasikan dengan hal-hal yang sebelumnya tak terduga, katakanlah di J.Co, kita bisa memilih banyak sekali donat yang ditawarkan. Mulai dari rasa coklat, green tea, durian, keju dan masih banyak lagi. Kini semua orang tak mau ketinggalan untuk ikut andil dalam perkembangan dunia kuliner yang terus bertumbuh, begitupun dengan donat.


Ragam Donat Di Seluruh Dunia – Mesin Donat

Lezat dan cara membuatnya mudah, menjadi alasan yang masuk akal bahwa ada banyak sekali variasi donat di hampir setiap wilayah di dunia. Donat manakah yang paling menginspirasi anda diantara sekian banyak berikut ini:

1. Donat Madu ala Yunani
Donat yang berasal dari Yunani, dibuat bulat kecil dan lumuri madu diseluruh bagian donat lalu digoreng. Tak terbayangkan rasa manisnya, lezat!

2. Makanan Penutup di Israel
Donat yang diisi dengan jelly merupakan makanan penutup di Israel. Donat ini disajikan pada saat perayaan Hanukah.

3. Donat Jerman
Donat Jerman, bentuknya padat tak seperti cincin pada umumnya. Biasanya diisi dengan selai.

4. Donat persegi Louisiana
Donat asal Louisiana memang unik. Bentuknya tidak bulat, namun persegi. Setelah di goreng, donat ini ditaburi dengan gula bubuk.

5. Bola donat Belanda
Donat di Belanda bentuknya berupa bola-bola dan biasanya diisi dengan kismis. Donat ini seringkali dinikmati pada saat perayaan Tahun Baru

6. Donat Celup India
Lain lagi dengan di India, menikmati donat dengan cara di celupkan dengan sirup gula.


sumber : https://ramesia.com/mesin-donat/

Komentar


Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar